Esport

1,2 Juta Cheater Free Fire Kena Banned di Periode Mei 2021

Free Fire tak mau membiarkan para cheater leluasa bermain. Pada periode Mei 2021, total ada 1.282.282 pengguna yang terdeteksi menggunakan program ilegal ketika sedang bermain.

Mayoritas dari mereka menggunakan program yang telah dimodifikasi. Tanpa ampun Free Fire menjatuhi sanksi banned permanen setelah melakukan pemeriksaan menyeluruh.

Mengutip laporan resmi Garena, ada sekira 53 persen dari cheater itu dilaporkan langsung oleh pemain lain. Sehingga mereka langsung bergerak menjatuhkan sanksi.

Program yang banyak digunakan adalah auto-aim. Di mana total ada 69 persen yang menggunakannya. Ada 13,8 persen yang menggunakan cheat teleport. Lalu 10,3 persen mengaktifkan program ilegal yang bisa menembus dinding.

Selain program ilegal, Garena juga mengingatkan publik agar tidak menggunakan bug dalam game. Karena itu bisa jadi berujung sanksi juga.

“Kami juga berharap dan ingin mengingatkan seluruh Survivor agar tidak login ke Free Fire menggunakan aplikasi yang tidak menggunakan serta tidak memanfaatkan bug di dalam game.”

Apa yang dilakukan oleh Garena ini jadi peringatan keras kepada publik untuk tidak lagi berlaku curang dengan menggunakan program ilegal. Karena apa yang mereka lakukan itu jelas-jelas telah merugikan pemain lain.

Sebuah tindakan tegas telah dilakukan oleh Garena. Harapannya mereka yang menggunakan program ilegal dan terkena banned bisa jera lalu tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Sumber foto: Garena

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button