Esport

1,3 Juta Cheater PUBG Mobile Kena Banned di Juni 2021

1,3 juta cheater PUBG Mobile akhirnya kena banned untuk periode Juni 2021. Tencent Gaming selaku pembesut game ini tak mau membiarkan perilaku curang terus ada.

Sistem anti-cheat buatan PUBG Mobile kali ini telah berjalan dengan baik. Jutaan akun yang terdeteksi menggunakan program ilegal langsung dikenai sanksi.

Baca juga: 1,6 Juta Cheater Kena Banned

Game yang sedang naik daun ini belakangan memang kerap diganggu dengan kehadiran para pengguna program ilegal. Mereka membuat pemain lain menjadi tidak nyaman.

Jutaan cheater PUBG Mobile ini adalah bukti betapa keresahan itu bukanlah hal yang dibuat-buat. Kehadiran mereka seolah ingin merusak game itu sendiri.

Sportivitas yang digaungkan dalam skena profesional seperti tidak ada artinya dengan kehadiran mereka. Padahal game ini sudah masuk kategori esports papan atas.

Dalam keterangan melalui Twitter resminya, PUBG Mobile melakukan pengawasan mulai dari 4 sampai 10 Juni 2021. Dari sana mereka temukan ada 1,3 juta akun yang berlaku curang.

Baca juga: 1,2 Juta Cheater Free Fire Kena Banned di Periode Mei 2021

Seperti biasanya pula, jenis pelanggaran itu dibeberkan dalam data yang dirilis ke publik. Sebanyak 45 persen melakukan modifikasi pada karakter.

Lalu ada 15 persen yang menggunakan speed hacks. Modifikasi pada area damage dilakukan 10 persen di antaranya. Lalu ada sembilan persen yang menggunakan program ilegal auto-aim.

Yang memprihatinkan, sebanyak 23 persen dari juataan cheater ini ber-tier Crown. Lalu ada 15 persen yang sudah mencapai ace. Yang paling banyak kedua adalah tier Bronze.

Sumber foto: Twitter PUBG Mobile

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button