Olympic

2 Atlet Dayung Indonesia Lolos ke Olimpiade Tokyo

Dua atlet dayung Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo 2021. Mereka yang melaju adalah Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri.

Mutiara dan Melani merupakan pasangan putri di nomor lightweigth women double sculls (LWX2). Keduanya ikut dalam kualifikasi rowing zona Asia Oseania di Tokyo, Jepang pada 5 hingga 7 Mei 2021.

“Kami meloloskan dua atlet ke Olimpiade Tokyo 2021, yakni Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri,” kata Wakil Ketua Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB) PODSI, Budiman Setiawan.

Dalam kualifikasi yang berlangsung di Sea Forest Waterway, Tokyo itu, atlet dayung Indonesia Mutiara dan Melani finis pada urutan keempat. Catatan waktu mereka 7 menit 35,71 detik.

Dengan keberhasilan ini, Mutiara dan Melani akan kembali digenjot dalam pelatnas intensif. Rencananya dilangsungkan di Pengalengan, Jawa Barat.

Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada Juli-Agustus mendatang. Ajang ini mengalami penundaan selama satu tahun.

Penyebab Olimpiade Tokyo ditunda pada 2021 karena pandemi COVID-19. Ketika itu penundaan diputuskan tanpa mengganti titel tahun penyelenggaraan.

Pasalnya kalau mengganti titel tahun 2020, bisa mengganggu irama tahun penyelenggaraan yang empat tahun sekali. Pada 2024 ajang ini akan berlangsung di Paris.

Indonesia di Olimpiade Tokyo nanti sudah siap mengirimkan atletnya. Termasuk dua atlet dayung Indonesia Mutiara dan Melani.***

Sumber foto: Komite Olimpiade Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button