Sepakbola

2 Naturalisasi Timnas Malaysia Ikut Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Malaysia tetap memasukkan dua pemain naturalisasi dalam skuad Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka adalah Guilherme de Paula dan Mohamadou Sumareh. Kedua pemain ini sempat diragukan tampil.

De Paula dan Sumareh merupakan pemain naturalisasi yang tidak disukai oleh para suporter. Sudah sejak beberapa waktu lalu nama mereka disuarakan agar tidak lagi masuk dalam skuad Harimau Malaya.

Namun, pelatih Timnas Malaysia Kim Pan Gon memiliki penilaian lain. Dia tetap memasukkan keduanya dalam daftar 23 nama pemain yang akan masuk skuad Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelum menentukan skuad, Kim Pan Gon mencoret lima nama. Mereka adalah Kalamullah Al-Hafiz Mat Rowi, Afiq Fazail, Kogileswaran Raj, Shahrul Nizam Ros Hasni, dan Norshahrul Idlan Talaha.

Mengutip Berita Harian, pencoretan kelima nama tersebut tidaklah mengejutkan. Karena dalam dua laga uji coba melawan Brunei Darussalam dan Hong Kong, mereka semua tidak dimainkan.

“Pemain yang tidak terpilih ini tetap akan berada dalam daftar pemain agar disiapkan sekiranya ada pergantian yang perlu dilakukan,” demikian keterangan resmi Federasi Sepakbola Malaysia (FAM).

Malaysia tergabung ke dalam Grup E Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka akan menjadi tuan rumah dan menjamu Bahrain, Turkmenistan, dan Bangladesh.

Malaysia akan lebih dulu menghadapi Turkmenistan pada 8 Juni 2022 di Stadion Bukit Jalil. Selang tiga hari kemudian, Bahrain menjadi lawan mereka. Dan pada 14 Juni 2022, giliran Bangladesh menantang.

Sumber foto: Twitter

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button