Futsal

3 Negara Mundur, Grup Concacaf Futsal Championship 2021 Berubah

TIGA negara mundur setelah menyatakan tidak berpartisipasi dalam putaran final Concacaf Futsal Championship 2021. Ajang ini merupakan penundaan dari tahun lalu, yang dipakai untuk kualifikasi Piala Dunia Futsal 2021 Lithuania.

Adapun tiga negara yang menyatakan mundur adalah Guadelope, Martinuque, dan French Guaina. Situasi ini memaksa Concacaf melakukan kocok ulang untuk pembagian grup.

Awalnya Guadalope dan Martinique masuk Grup A. Bersama tuan rumah Guatemala, kemudian juga ada Trinidad-Tobago. Kalau French Guiana masuk Grup B. Di situ ada Panama, Meksiko, dan Curacao.

Keluarnya tiga negara itu membuat Concacaf memasukkan Suriname, sebagai satu-satunya negara pengganti. Jadi sekarang dari awalnya 16 negara peserta, menjadi tinggal 14 negara peserta.

Hasil kocok ulang adalah Grup A diisi Guatemala, Trinidad-Tobago, dan Rep Dominika. Grup B Panama, Meksiko, dan Suriname.

Grup C ditempati Kosta Rika, Kanada, dan Haiti. Grup D Kuba, AS, El Salvador, dan Nikaragua.

Concacaf Futsal Championship 2021 diselenggarakan di Guatemala City. Pada 3-9 Mei 2021.

Ajang ini menyediakan tiga tiket lolos ke putaran final Piala Dunia Futsal 2021, 12 September-3 Oktober mendatang di Lithuania. Artinya juara, runner-up, dan peringkat ketiga akan mewakili Concacaf.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button