Futsal

3 Perlengkapan Kiper Futsal, Bukan Buat Gaya-gayaan

KITA sering melihat kiper futsal memakai asesoris atau perlengkapan tambahan, selain sepatu dan shin guard.

Setidaknya ada 3 perlengkapan kiper futsal tambahan yang sering dipakai. Harus diingat perlengkapan tambahan itu bukan buat gaya-gayaan lho…

Lalu apa saja perlengkapan yang biasa dipakai kiper futsal? Berikut 3 perlengkapan itu:

KNEE PAD

SESUAI dengan namanya, knee pas dipakai di lutut. Untuk melindungi lutut dari benturan dengan lantai lapangan futsal yang keras.

Kiper futsal biasanya mengadang bola dengan mendaratkan lutut ke lantai. Hal itu untuk mempersembit ruang tembak.

Dengan memakai knee pad, maka lutut akan terlindungi dari benturan dengan lantai. Bisa dibayangkan bagaimana sakitnya kalau tidak pakai knee pad.

ELBOW PAD

SELAIN lutut, siku kiper futsal juga paling sering berbenturan dengan lantai lapangan. Maka itu siku harus dilindungi memakai bantalan.

Dengan memakai elbow pad, kiper tidak perlu khawatir sikunya mengalami benturan dengan lantai lapangan.

Bisa dibayangkan bagaimana sakitnya kalau siku tidak pakai knee pad. Bisa-bisa retak. Jadi perlengkapan kiper futsal ini sangat membantu.

FINGER TAPE

INI adalah pengganti dari sarung tangan, karena biasanya kiper futsal jarang pakai kaus tangan. Kiper futsal tidak ada yang pakai sarung tangan seperti sepak bola.

Jadi untuk melindungi jari-jari tangan, dipakailah finger tape. Kalau tidak pakai finger tape, jari bisa patah atau keseleo.

Tapi penggunaan finger tape ini biasanya tidak di semua jari. Tergantung kenyamanan kiper. Bisa jari tengah, jari manis, ibu jari, telunjuk, atau kelingking.***

Sumber: FIFA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button