Esport

4 Divisi Esports SEA Games Vietnam Kena Pangkas

4 divisi esports SEA Games Vietnam yang telah dipersiapkan oleh Indonesia harus kena pangkas. Keputusan berdasar hasil review beberapa hari lalu.

Sedianya Indonesia akan mengirim sejumlah divisi ke SEA Games Vietnam. Namun, karena ada review dari pihak Kemenpora, ada empat divisi batal diberangkatkan.

Baca juga: Roster Timnas Esports Indonesia Free Fire

4 divisi esports SEA Games Vietnam yang batal diberangkatkan adalah Arena of Valor, League of Legends, Wild Rift putra dan putri. padahal mereka sudah menjalani seleksi dan pemusatan latihan.

Ketua Harian IESPA, Ibnu Riza menegaskan perihal pemangkasan jumlah kontingen tak cuma dialami cabang olahraga esports. Karena memang ada batasan dari tim review PPON.

“Ada mekanisme yang ditetapkan Menpora melalui tim PPON yang terdiri dari pakar olahraga, akademisi, KOI, dan KONI untuk menilai dan menentukan nomor/cabor yang berangkat atau tidak,” kata Ibnu.

Baca juga: Roster Timnas Esports Indonesia Wild Rift

Ditambahkannya, sedianya PBESI mencoba untuk bisa memberangkatkan secara mandiri. Tapi hal tersebut tak bisa dilakukan karena berbenturan dengan aturan dari Kemenpora.

Sumber foto: Ofisial

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button