Esport

5 Juta Penonton Free Fire World Series 2021

Free Fire World Series 2021 berhasil mencatatkan 5 juta penonton dalam satu waktu. Kejuaraan yang berlangsung di Singapura, kemarin itu membuktikan diri sebagai yang populer di dunia.

FFWS 2021 diikuti oleh 18 tim terbaaik di seluruh dunia. Garena selaku developer game tersebut menyediakan total hadiah Rp28 miliar.

Baca juga: Tim Thailand Phoenix Force Juara Free Fire World Series 2021

Jumlah yang sangat tinggi sehingga membuat persaingan antartim menjadi sangat sengit. Wajar bila kemudian 5 juta penonton lebih ingin juga merasakan ketegangannya.

Jumlah penonton ini diketahui dari data yang dirilis oleh Esports Charts pada Senin 31 Mei 2021. Penontonnya datang dari beragam negara.

Dari India ada 1,9 juta penonton yang ikut menyaksikan jalannya turnamen. Jumlah tertinggi dibanding dari negara lainnya.

Esports Charts menjelaskan, banyaknya animo publik untuk menyaksikan penonton FFWS 2021 sudah terlihat sejak Jumat 28 Mei 2021 di mana babak Play-Ins dimainkan.

Baca juga: Tampil di Free Fire World Series 2021, Evos Divine Karantina 35 Hari

Ketika itu ada satu momen jika ditotal secara keseluruhan jumlah penonton mencapai 1.239.981 orang. Seiring waktu sampai ke Grand Finals, jumlahnya terus meningkat.

Dari siaran berbahasa Indonesia saja, ada lebih dari satu juta orang yang menyaksikan. Menjadi lumrah, karena ada dua tim Tanah Air yang mentas di sana, yakni Evos Divine dan First Raiders.

Sumber foto: Twitter Esports Charts

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button