Futsal

5 Wakil Asia Lolos Semua ke 16 Besar Piala Dunia Futsal 2021

LIMA wakil Asia lolos semua ke 16 besar Piala Dunia Futsal 2021. Selamat buat Iran, Jepang, Uzbekistan, Thailand, dan Vietnam!

Iran dan Uzbekistan lolos sebagai runner-up. Sedangkan Jepang, Thailand, dan Vietnam melaju dengan status peringkat ketiga terbaik.

Penyisihan grup Piala Dunia Futsal 2021 berakhir pada Selasa dini hari WIB tadi. Fase grup berlangsung sejak 12 September 2021 lalu.

Baca Juga: Arthur Oliveira, Cerita Pemain Timnas Futsal Jepang Naturalisasi dari Brasil

Baca Juga: Kisah Hijab Mewarnai Lapangan Futsal, dari Rusia, Iran, hingga Indonesia

Dari 24 negara peserta putaran final, yang tidak lolos ke babak gugur adalah Kosta Rika, Lithuania, Guatemala, Mesir, Kepulauan Solomon, Panama, Angola, dan Amerika Serikat.

Ini menjadi kabar gembira buat Asia. Karena perfutsalan Asia ternyata mampu berbicara di level dunia. Tidak kalah dari konfederasi lainnya, bahkan bisa bersaing di babak gugur.

Tidak seperti di Piala Dunia sepak bola, saat negara-negara kuat di Asia belum mampu berbicara banyak dalam persaingan dengan tim dari negara-negara Eropa dan Amerika Selatan.

Sejauh ini prestasi terbaik tim Asia di Piala Dunia Futsal dicatat oleh Iran. Negeri Mullah itu di Kolombia 2016 finis di peringkat ketiga, usai memenangi adu penalti melawan Portugal.

Demikian informasi seemua wakil Asia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Futsal 2021.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button