Futsal

5 Wanita di Balik Prestasi Timnas Futsal Indonesia

Satuina Media – Prestasi Timnas Futsal Indonesia selalu ditunggu masyarakat. Karena futsal dianggap sebagai olahraga yang memiliki peluang lebih besar, untuk meraih prestasi di level internasional.

Contoh nyata Indonesia punya peluang bersaing di peta futsal dunia, adalah posisi negara kita di futsalworldranking.com. Per Kamis 15 Juli 2021 posisi Indonesia ada di peringkat 49 dunia.

Bicara soal prestasi tentu banyak orang yang terlibat dalam proses mendapatkannya. Yang sudah pasti adalah pemain dan pelatih, karena mereka yang berjuang langsung di lapangan.

Tapi di luar pemain dan pelatih, peran orang-orang di balik layar timnas futsal juga tidak bisa disepelekan. Nah di antara mereka-mereka yang di balik layar itu tidak sedikit berasal dari kaum hawa.

Siapa saja mereka wanita yang ada di balik prestasi Timnas Futsal Indonesia? Berikut setidaknya 5 wanita di balik prestasi Timnas Futsal Indonesia, yang disarikan dari berbagai sumber:

Wanita cantik dibalik prestasi Timnas futsal Indonesia

CELNI PITA SARI

Celni Pita Sari

Peran Celni Pita Sari di futsal Indonesia tidak bisa diremehkan. Salah satu sukses dia paling diingat saat menjadi manajer Timnas Futsal U-20 Indonesia.

Momennya ketika AFC Futsal U-20 Championship 2019. Dalam kejuaraan yang berlangsung di Iran, Indonesia finis di empat besar.

Kehadiran Celni Pita Sari yang sekarang aktif sebagai Anggota DPRD Kalimantan Timur ini, dianggap mampu memberi warna baru bagi futsal nasional, hingga internasional.

Dia masa awal-awal berkenalan dengan futsal, saat memiliki klub futsal. Namanya Bara Futsal Kaltim. Sebelum itu juga pernah menangani APK Samarinda.

RATU TISHA

timnas futsal wanita, ratu tisa, ratu tisha
Ratu Tisha

Pergaulan internasional yang luas, menjadi modal Ratu Tisha punya peran besar dalam memajukan prestasi Timnas Futsal Indonesia. Ini terjadi saat dia menjadi Sekjen PSSI.

Selain tugasnya mengatur keseharian organisasi PSSI, Ratu Tisha juga tidak lupa mengurusi futsal. Dia selalu aktif ketika futsal Indonesia menjadi tuan rumah ajang internasional, atau berpartisipasi di turnamen luar negeri.

Ratu Tisha juga tidak pernah membedakan porsi mengurusi sepak bola dan futsal. Karena dua cabang olahraga itulah yang diurusi PSSI.

FORTUNELLA LEVYANA

Fortunella Levyana

Dia adalah fisioterapis Timnas Futsal Indonesia. Perhatiannya kepada para pemain nasional, baik dalam masa persiapan maupun saat event berlangsung, sangatlah total.

Bahkan Nella — panggilan akrabnya — tetap memberi konsultasi fisioterapi kepada pemain Timnas Futsal Indonesia, walaupan sedang tidak ada event.

AURELIA NOVI

Aurelia Novi

Peran terbesar Aurelia Novi adalah menjadi manajemen atlet bagi banyak pemain Timnas Futsal Indonesia. Beberapa pemain futsal terbaik di Indonesia sudah berada dalam manajemennya. Misalnya Evan Soumilena dan Ardiansyah Runtuboy.

Kepiawaian Aurelia Novi dalam menangani manajemen pemain tentu saja memberi pengaruh positif buat skuat nasional futsal.

Selain turun sebagai manajemen atlet, Aurelia Novi juga menjabat sebagai CEO PT Satukan Olahraga Indonesia. Lingkupnya masih bersinggungan dengan olahraga, karena bergerak di bidang sport agency hingga digital marketing.

CITRA ADISTI

Citra Aisti, CAFA
Citra Adisti

Dia adalah kiper utama Timnas Futsal Putri Indonesia. Selain itu juga aktif sebagai pelatih dan pemilik akademi futsal CAFA.

Aktivitas sebagai pemain aktif di lapangan, sekaligus menjadi pelatih, menandakan Citra Adisti punya peran besar dalam prestasi Timnas Futsal Indonesia.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button