Sepakbola

8 Besar Liga 2 Tanpa Tuan Rumah, Persis dan Rans Segrup

Babak 8 Besar Liga 2 2021 dipastikan digelar di lokasi netral. Keputusan ini diambil oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, namun mereka masih belum bisa memastikan kapan akan dimulainya.

Mereka belum bisa menentukan jadwal karena masih memperkirakan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 yang dikeluarkan pemerintah jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Dokter Gadungan PSS Sleman Heboh di Media Sosial

“Pekan depan kemungkinan baru ada kepastian jadwalnya. Nntinya digelar di tempat netral. Tidak ada tuan rumah,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Babak 8 Besar Liga 2 2021 akan dibagi ke dalam dua grup. Di dalam Grup A sudah ada Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan.

Sedangkan di Grup B, akan saling bersaing PSMS Medan, Dewa United, PSIM Yogyakarta, dan Sulut United. Dari masing-masing grup, cuma akan diambil dua teratas untuk ke semifinal.

Cuma ada tiga slot untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Mereka yang akan bertanding di babak semifinal pun masih terbuka kemungkinan untuk menelan pil pahit.

Baca juga: Persib Vs Arema FC, Penampilan Solid Jadi Kunci

Setelah melewati 10 pekan pertandingan fase grup, ada empat tim yang akhirnya terdegradasi ke Liga 3 musim depan. Mereka adalah Mitra Kukar, Hizbul Wathan FC, Badak Lamoung FC, dan KS Tiga Naga.

Sumber foto: LIB

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button