Futsal

AFC Futsal Club Championship 2023 Jadi Pemanasan untuk Lisensi Profesional

FUTSAL Asia telah menjadi kisah sukses yang solid dengan timnas bersaing dengan paritas di tingkat global dan sisi klub yang menarik perhatian penggemar di seluruh wilayah, dalam kejuaraan futsal AFC.

AFC mengambil langkah lebih jauh dengan profesionalisasi permainan klub, dengan implementasi percontohan lisensi klub futsal mulai tahun ini.

Tujuannya untuk meningkatkan standar profesional klub dan liga, dengan klub yang ingin bersaing di AFC Futsal Club Championship 2023, ditugaskan untuk menunjukkan upaya terbaik dalam pemenuhan persyaratan masuk yang akan diwajibkan pada kompetisi edisi 2024. Kriteria lisensi klub terdiri dari lima kategori utama, yaitu olahraga, infrastruktur, personel, dan administrasi, legal, dan keuangan.

Sekjen AFC Windsor John mengatakan pengembangan futsal memainkan pertan penting dalam menumbuhkan gairah permainan.

“Lisensi klub telah menjadi alat pengembangan penting untuk sepak bola Asia dalam dekade terakhir dengan kompetisi klub kami sekarang diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia,” katanya.

“Kami yakin bahwa implementasi terbaru ini akan memperkuat dasar bagi asosiasi Anggota AFC, untuk mencapai yang baru, profesionalisme yang tinggi di tahun-tahun mendatang,” tuturnya.

AFC akan menyediakan serangkaian lokakarya untuk membantu klub dan liga memahami dan menerapkan kriteria lisensi.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button