Futsal

AFF Futsal Club 2021 Jadi Pengalaman Pertama Windy Agustina Putra

Windy Agustina Putra menjadi wasit asal Indonesia yang dipercaya bertugas dalam ajang AFF Futsal Club 2021. Kepercayaan yang luar biasa baginya, karena ini adalah tugas internasional pertamanya.

Windy tidak sendirian bertugas di sana, karena ada Wahyu Wicaksono yang juga berasal dari Indonesia. Keduanya merupakan wasit Indonesia yang memiliki lisensi FIFA.

Baca juga: Wahyu Wicaksono Sambut Antusias Tugas dari AFF

Windy mendapatkan lisensi FIFA pada 2020. Sedangkan Wahyu lebih dulu dua tahun mendapakannya. Ini adalah sebuah kebanggaan tersendri bagi futsal Indonesia.

“Alhamdulillah saya dapat kesempatan buat tugas pertama international match di AAF Futsal Club,” kata Windy Agustina Putra, kepada Satuina.com.

“Tentunya saya senang sekali mendapatkan kesempatan ini,” imbuh wasit asal Jawa Barat tersebut.

Windy mengatakan, persiapannya saat ini lebih kepada kebugaran. Dia harus menjaga kondisi fisik agar bisa menjalani tugas sebagai wasit dengan baik.

Di tengah pandemi COVID-19, Windy menjaga kondisi fisiknya dengan cara yang tidak biasa. Karena di daerahnya, Bandung, sudah lama tidak ada kegiatan futsal.

Baca juga: Indonesia Kirim 2 Wasit ke AFF Futsal Club

“Persiapan selama ini berjalan dnegan latihan fisik saja, karena belum berjalannya kegiatan futsal di daerah saya. Tapi saya belajar dari analisa pertandingan,” tuturnya.

Windy berharap, dalam menjalankan tugas sebagai wasit AFF Futsal Club 2021, semuanya bisa berjalan dengan lancar. Ini jadi kesempatan bagus baginya untuk mencari pengalaman internasional.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button