Futsal

AFF Futsal Club 2021 Terapkan Bubble System, Begini Skemanya

AFF Futsal Club 2021 digelar di Nakhon Ratchasima, Thailand. Kejuaraan ini akan dilangsungkan 13-15 September 2021. Bubble System diterapkan sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Setiap tim yang tiba di Suvarabumi Airport atau Don Mueang Airport langsung akan dijemput dengan bus khusus. Jarak tempuhnya ke lokasi pertandingan, Terminal 21 Korat sekira 3 jam lebih.

Baca juga: AFF Futsal Club 2021 Jadi Pengalaman Pertama Windy Agustina Putra

Akan dilakukan tes PCR terlebih dulu kepada mereka yang baru tiba. Baru setelah itu dibawa ke Terminal 21 Korat, lokasi tim peserta menginap sekaligus venue pertandingan.

Dalam skema protokol kesehatan yang dibuat oleh Federasi Sepakbola Thailand, jika nantinya di tengah kejuaraan ada yang positif COVID-19, akan langsung dibawa menuju Maharat Nakhon Ratchasima Hospital guna menjalani karantina.

Lokasi Maharat Nakhon Ratchasima Hospital tidaklah jauh dari Terminal 21 Korat, yakni cuma sembilan menit perjalanan. Sedangkan untuk rumah sakit rujukan cedera, Bangkok Hospital Ratchasima yang jadi pilihan. Jaraknya pun kurang dari satu kilometer.

Dalam AFF Futsal Club 2021, total 11 pertandingan akan dimainkan. Kelima tim akan saling berhadapan dalam lima hari penyelenggaraan turnamen.

Dari jadwal yang sudah beredar di media sosial, pertemuan antara wakil Thailand, Freefire Bluewafe Chonburi melawan Selangor Mac FC dari Malaysia yang akan jadi pembuka.

Pertandingan akan dimulai pukul 14.00 waktu setempat. Baru setelah itu aka saling berhadapan Port FC melawan Pahang Rangers pada pukul 18.00.

Baca juga: Wahyu Wicaksono Sambut Antusias Tugas dari AFF

Untuk kali ini, Indonesia tidak mengirimkan tim perwakilan. SKN FC sebagai runner up Liga Futsal Pro 2020 menyatakan tidak siap.

Bintang Timur Surabaya sebagai peringkat ketiga Liga Futsal Pro 2020 sedianya bisa menggantikan. Namun mereka juga tak siap mengirimkan tim.

Sumber foto: FA Thailand

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button