Futsal

AFF Futsal: Indonesia Harus Puas Ditahan Imbang Thailand 2-2

INDONESIA bermain imbang melawan Thailand dalam lanjutan penyisihan Grup A AFF Futsal Championship 2022. Laga berlangsung di Huamark, Bangkok, Selasa (5/4) sore.

Merah-Putih tampil mengentak dengan unggul 2-0 saat pertandingan baru berusia lima menit. Sayangnya keunggulan itu tidak mampu dipertahankan, karena Thailand berhasil memaksakan skor menjadi imbang 2-2.

Gol Indonesia dihasilkan Evan Soumilena pada menit pertama dan Ardiansyah Nur menit kelima. Thailand mencetak gol lewat Muhammad Osamanmusa menit ke-11 dan 35.

Meski bermain imbang, hasil ini membuat Indonesia tambah besar peluangnya untuk lolos semifinal. Entah sebagai juara atau runner-up Grup A.

Yang pasti Indonesia punya keunggulan head to head atas Malaysia, yang merupakan pesaing lain di Grup A. Pada Senin kemarin Indonesia mengalahkan Malaysia 5-1.

Thailand juga belum memastikan lolos ke semifinal. Karena misalnya di laga terakhir kalah dari Malaysia, maka Thailand akan tertinggal poin sekaligus head to head.

Sedangkan Indonesia harus bisa mengalahkan Kamboja di laga terakhir, Rabu nanti. Sekarang ini Indonesia punya 7 poin dari tiga pertandingan. Hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

Dua kemenangan dipetik Indonesia ats Brunei dan Malaysia. Kemudian tadi imbang menghadapi Thailand.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button