Olympic

Agenda Windy Cantika Aisah Sebelum ke SEA Games Vietnam

Lifter andalan Indonesia, Windy Cantika Aisah memiliki agenda jelang berangkat ke SEA Games Vietnam. Dia akan lebih dulu tampil di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Kejuaraan Dunia Junior 2022 diselenggarakan di Heraklion, Yunani pada 2 hingga 10 Mei. Sedangkan angkat besi di SEA Games Vietnam berlangsung pada 19 Mei.

Baca juga: Menanti Keputusan Wimbledon Terkait Petenis Rusia

“Sebelum ke SEA Games, lima orang akan kami kirimkan ke Kejuaraan Dunia Junior 2022, termasuk Windy Cantika dan Rizki Juniansya,” kata Wakil Ketua Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Djoko Pramono.

Dari Yunani, Windy Cantika Aisah dan kawan-kawan tak lantas langsung ke Vietnam. Mereka akan lebih dulu pulang ke Indonesia dan bersiap selama sepekan.

Dalam Kejuaraan Dunia Junior 2022, Windy memiliki target mempertahankan gelar juara kelas 49 kg yang didapatkan tahun lalu. Ketika itu catatan angkatannya untuk snatch 86 kg, dan 105 kg clean and jerk.

Saat ini Windy masih berusia 19 tahun. Dia masih masuk kategori junior yang di angkat besi berada di rentang 17 hingga 20 tahun.

Baca juga: Sejarah Aleix Espargaro di MotoGP Argentina

Sedangkan di SEA Games Vietnam nanti., lawan yang akan dihadapi Windy sudah senior. Namun, PB PABSI percaya diri.

Windy telah unjuk kemampuan terbaiknya pada Olimpiade Tokyo 2020. Di mana dia berhasil mempersembahkan medali perunggu.

Sumber: NOC Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button