Olympic

Ahsan/Hendra Kalah, Chia/Soh Raih Medali Perunggu Ganda Putra

Ahsan/Hendra kalah dalam perebutan medali perunggu ganda putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 tidak membuahkan hasil.

Ahsan/Hendra kalah dari ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh. Partai ini berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu 31 Juli 2021 malam.

Perebutan medali perunggu ini berlangsung sengit. Total pertandingan berlangsung selama 52 menit.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal Ganda Putra Tokyo 2020

The Daddies mengambil game pertama dengan angka 21-17, dalam tempo 17 menit. Tapi setelah itu Ahsan/Hendra menyerah dari pasangan putra Malaysia.

Game kedua dimenangi Chia/Soh dengan 21-17. Begitu juga game ketiga diambil mereka dengan angka 21-14. Ahsan/Hendra pun kalah.

Olimpiade Terakhir

Kegagalan Ahsan/Hendra ini memberi banyak arti. Buat Hendra Setiawan Tokyo 2020 ini menjadi Olimpiade terakhirnya. Usianya tahun ini sudah 37 tahun.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Ganda Putra Ahsan/Hendra di Olimpiade Tokyo 2020

Memang belum ada sinyal bilang pensiun. Tapi biasanya atlet bulu tangkis di usia segitu sudah pensiun. Masa depan ganda putra Ahsan/Hendra inipun segera berakhir.

Prestasi terbaik Hendra Setiawan di Olimpiade adalah medali emas ganda putra. Momen itu didapatnya saat Beijing 2008, berpasangan dengan Markis Kido yang belum lama ini meninggal dunia.

Tapi sekarang Ahsan/Hendra meraih medali perunggu terpaksa gagal. Bisa jadi ini karena sudah kalah tenaga para atlet yang lebih muda.

Sementara buat Mohammad Ahsan kemungkinan masih bisa bermain di Olimpiade Paris 2024. Syaratnya harus memenuhi syarat untuk kualifikasi. Jadi sekarang harus puas dulu dengan medali perunggu.

Demikian informasi Ahsan/Hendra kalah, Chia/Soh rebut medali perunggu bulu tangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button