Sepakbola

Ajax Amsterdam di Liga Champions, Diam-diam Menghanyutkan

Kiprah Ajax Amsterdam di Liga Champions 2021/2022 benar-benar luar biasa. Mereka memang tidak disorot seperti klub papan atas lain, tapi memasuki matchday keempat, tim besutan Erik ten Hag selalu bisa memetik kemenangan.

Dengan raihan 12 poin, wakil asal Belanda tersebut kini ada di puncak klasemen Grup D. Mereka memang belum pasti lolos, karena dua pesaing lainnya, Borussia Dortmund dan Sporting CP mengantongi enam poin. Tapi, peluangnya jelas lebih besar.

Baca juga: Sang Juara Bertahan Menatap Musim Baru Liga Champions 2021/2022

Kemenangan pertama Ajax Amsterdam di Grup C Liga Champions adalah saat melawat ke markas Sporting CP. Mereka mampu menang telak dengan skor 5-1. Selanjutnya menang dua gol tanpa balas saat menjamu Benfica di markas sendiri.

Borussia Dortmund dipaksa menyerah dalam dua pertandingan beruntung oleh Ajax. Yang pertama 4-0 di Johan Cruijff Arena, lalu pada Kamis dini hari WIB 4 November 2021, skor 3-1 menjadi hasil akhirnya.

Dari empat pertandingan yang telah dilalui, Ajax mencetak 14 gol ke gawang lawan. Sedangkan gawang mereka baru kebobolan sebanyak dua kali. Itu membuatnya jadi tim paling produktif dan kokoh di Grup C Liga Champions.

Meski berhasil mencatatkan perjalanan sempurna sejauh ini, tapi ten Hag enggan jemawa. Menurut dia, babak pertama melawan Dortmund juga masih diwarnai beberapa kesalahan mendasar anak asuhnya.

Baca juga: Drawing Liga Champions, ManCity dan PSG di Grup A

“Kami harus belajar dari cara kami bermain di babak pertama jika ingin maju. Kami membuat banyak kesalahan dan membiarkan lawan bermain dengan kekuatan mereka. Kami tidak sabar, dan terlalu sering kehilangan bola,” ujar ten Hag, dikutip dari laman resmi UEFA.

Sumber foto: UEFA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button