Olympic

Alasan PBSI Mundur dari Turnamen Bulutangkis di India

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memilih untuk menarik atlet dari keikutsertaan dalam turnamen yang digelar di India pada awal Januari 2022 mendatang. Mereka punya alasan akan keputusan tersebut.

Dalam agenda awal, ada tiga kejuaraan yang akan diikuti, yaitu India Open (11-16 Januari), Syed Modi (18-23 Januari), dan Odisha Open (25-30 Januari 2021. Indonesia tak memungkinkan mengirim atletnya.

Baca juga: Mundur dari Kejuaraan Dunia Bikin BWF Kecewa

Melihat situasi yang ada sekarang, sulit bagi para atlet untuk dapat performa terbaiknya. Mengingat saat ini mereka menjalani liburan Natal dan Tahun Baru 2022. Ketika kembali, waktu untuk persiapan akan mepet.

Sedangkan para atlet Indonesia baru saja menjalani agenda padat. Stamina mereka tentu saja terkuras, dan butuh persiapan maksimal guna merebut prestasi.

“Performa tim utama, pelapis maupun junior diprediksi tidak akan maksimal. Mereka baru saja rehat dari pertandingan dengan intensitas yang demikian tinggi dan terus menerus sejak September hingga Desember,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dalam siaran pers yang diterima, Minggu 19 Desember 2021.

Baca juga: Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis Demi Kesehatan

Selain itu, pada awal Januari 2022, telah diproyeksikan adanya seleksi nasional untuk pelatnas. Nantinya fasilitas di pelatnas Cipayung akan digunakan. Sehingga tak ada ruang latihan bagi para atlet yang akan menuju India.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button