Futsal

Analisis Coach Hamee Soal Thailand Kalah dari Iran di Final Continental

Analisis coach Hamee soal Thailand kalah dari Iran di final Continental 2021 bisa dibaca di sini.

Rakphol Sainetngam atau coach Hamee, pelatih Timnas Futsal Thailand, menyampaikan analisisnya perihal kekalahan di final Continental Championship 2021.

Thailand kalah dari Iran dalam final yang berlangsung di Bangkok, Jumat 30 Juli 2021. Dalam partai itu Gajah Putih keok 1-5 dari Negeri Mullah.

Kekalahan itu membuka mata coach Hamee yang juga juru taktik Black Steel FC Indonesia tersebut. Thailand sebulan lagi akan turun di Piala Dunia Futsal 2021 Lithuania.

“Kami melihat banyak hal perlu ditingkatkan lebih lanjut jelang Piala Dunia Futsal,” begitu analisis Coach Hamee sebagai awalan.

“Dalam final melawan final, kami membuat banyak kesalahan,” masih kata pelatih itu seperti dikutip dari aseanfoootball.org.

Selama penyisihan turnamen berlangsung, Thailand mengoleksi 16 gol. Tapi kebobolan 13 gol. Di semifinal mereka menang dengan angka tipis 3-2 atas Mesir.

Baca Juga: Sikap Black Steel Setelah Rakphol Dipercaya Jadi Pelatih Timnas Futsal Thailand

Baca Juga: Komentar Coach Hamee Jelang Final Four Liga Futsal Pro 2020

Lantas dalam partai puncak menghadapi Iran, Thailand dibuat tidak berdaya. Meski dasarnya Iran adalah raksasa futsal dari Asia.

“Iran memperlihatkan bahwa mereka telah naik ke level lain. Sebaliknya kami punya pekerjaan yang harus dilakukan. Terutama mengasah permainan kombinasi,” analisis coach Hamee.

MENIT BERMAIN DAN MENGUJI SISTEM

Lebih lanjut pelatih yang mengantarkan Black Steel juara Liga Futsal Pro 2020 itu, mengungkapkan tujuan dari Thailand bermain di Continental Championship 2021.

“Hasil di Continental Championship tidak terlalu penting, paling penting adalah memberi semua pemain kesempatan bermain,” ujar Rakphol Sainetngam.

“Saya menganggap penting untuk membiarkan semua pemain menguji sistem bermain,” ujar dia menambahkan.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button