Sepakbola

Angelo Alessio Jadi Pelatih Persija

Angelo Alessio resmi menjadi pelatih Persija Jakarta untuk mengarungi Liga 1 2021. Juru taktik asal Italia itu diumumkan ke publik pada Kamis 10 Juni 2021.

Melalui laman media sosial resminya, Pesija dengan bangga memperkenalkan Alessio. Pria yang punya pengalaman bagus dalam melatih.

Baca juga: Juara Piala Menpora, Bahagia Persija Makin Lengkap

“Benvenuto, Mister Angelo Alessio,” tulis pihak Persija melalui Instagram.

Masih berusia 56 tahun, dia tercatat merupakan mantan pemain. Tim sekelas Juventus pernah diperkuat. Lalu dia juga pernah bermain untuk Bologna dan Bari.

Sebagai pelatih, tim Imolese, SPAL, dan Kilmarnock pernah ditangani. Dan yang paling membuat heboh adalah rekam jejaknya sebagai asisten Antonio Conte.

Dia tergabung ke dalam jajaran pelatih saat Conte meraih sukses bersama Juventus. Saat hijrah ke Chelsea, Alessio juga turut diboyong.

Baca juga: Riko Simanjuntak, Senjata Persija Kalahkan Barito Putera

Tercatat pula dia perah menjadi caretaker di Juventus sepanjang Oktober hingga Desember 2012. Ketika itu Conte sedang mendapat hukuman.

“Saya sangat senang dan tidak sabar memulai pekerjaan ini. Saya ingin meraih gelar bersama klub baru. Saya pikir kami punya tim bagus. Saya ingin membawa pengetahuan dan pengalaman saya ke Persija,” ucap Alessio.

Kabar ini cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya santer beredar kabar pelatih yang jadi incaran manajemen tim berjuluk Macan Kemayoran adalah Luis Milla.

Sumber foto: Twitter Persija

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button