Olympic

Angkat Besi Indonesia Punya Markas Persembahan Marinir

Angkat besi Indonesia sekarang punya markas. Ini adalah persembahan dari Marinir sebagai bentuk apresiasi kepada Eko Yuli Irawan dan kawan-kawan yang selalu bisa memberikan prestasi kepada Indonesia.

Mess Kwini yang terletak di Komplek Markas Komando Marinir, Jakarta Pusat resmi menjadi training camp angka besi Indonesia. Sejak persiapan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, para atlet sudah berlatih di sana.

Baca juga: Rekor Nasional Angkat Besi Pecah di PON Papua

Ketua Umum PB PABSI, Rosan P. Roeslani menyampaikan terima kasih kepada Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono dalam pertemuan yang berlangsung di awal Oktober 2021. Berkat fasilitas di Mess Kwini, atlet Indonesia bisa meraih prestasi.

“Pak Rosan berkali-kali ingin berdiskusi dengan Mayjen TNI (Mar) Suhartono terkait pembinaan angkat besi. Selain itu, beliau juga berbicara mengenai sejarah angkat besi dan sejarah Pak Rosan menjadi Ketua Umum serta strategi bagaimana angkat besi untuk memecahkan kebuntuan dengan meraih emas Olimpiade,” kata Wakil Ketua Umum PB PABSI, Djoko Pramono.

Bagi Suhartono, inisiatif ini menjadi bagian dari tugas Marinir yang siap membela bangsa dan negara. Mengingat angka besi Indonesia adalah salah satu cabang olahraga yang terus menyumbangkan prestasi.

Baca juga: Daftar 34 Cabor di Olimpiade Paris 2024, Ada Breakdance

Mereka menyiapkan Mess Kwini sebagai Markas Angkat Besi Indonesia untuk persiapan menuju Olimpiade Paris 2024. Mereka berharap prestasi akan kembali diraih oleh para wakil Tanah Air.

Sumber foto: PB PABSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button