Futsal

Arab Futsal Cup 2021 Obat Batalnya AFC Championship 2020

AKAN berlangsung turnamen futsal internasional Arab Cup 2021. Diikuti 8 negara. Ajang ini dipakai sebagai obat kekecewaan dibatalkannya AFC Futsal Championship 2020 pada 2021.

Ada delapan negara kawasan Arab yang menjadi peserta. Mereka adalah Kuwait, Arab Saudi, Mesir, Maroro, Bahrain, UEA, Mauritania, dan Comoros. Negara-negara itu kekuatannya terlihat merata untuk sebagian besar.

Mesir akan bertindak sebagai tuan rumah turnamen internasional itu. Rencana penyelenggaraan Arab Futsal 2021 adalah 20-30 Mei mendatang. Jadwal penyelenggaraan yang ideal karena masih ada waktu untuk mempersiapkan skuat.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Arab Futsal Cup 2021 yang akan berlangsung di Mesir

Baca Juga: 3 Negara Mundur dari Concacaf Futsal 2021 yang Akan Berlangsung di Guatemala

Dari delapan negara ini dua di antaranya merupakan peserta putaran final Piala Dunia Futsal 2021. Yaitu, Maroko dan Mesir. Mereka adalah wakil dari Afrika.

Negara-negara Arab, khususnya yang batal main di AFC Futsal 2021, memang butuh saluran untuk bertanding. Pasalnya mereka sudah melakukan persiapan lama.

Maka ketika AFC main membatalkannya begitu saja, banyak negara kecewa. Tidak terkecuali Indonesia yang punya keyakinan besar bisa bersaing memperebutkan tiket ke Lithuania.

Maka ketika ajang yang dipersiapkan ternyata batal, banyak negara Arab dan mengajak negara-negara jazirah Arab di Benua Afrika untuk memilih menggalang kebersamaan membikin turnamen sendiri.***

Sumber: SAFF

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button