Futsal

Arthur Oliveira, Cerita Pemain Timnas Futsal Jepang Naturalisasi dari Brasil

Arthur Oliveira ingat menelepon ayahnya pada Oktober 2008. Itu untuk memberi selamat kepadanya karena telah membawa Brasil meraih trofi juga Piala Dunia Futsal.

Tiga belas tahun berlalu dan Arthur masih menelepon ayahnya tentang kompetisi itu. PC de Oliveira, bagaimanapun sekarang ini berjarak 11.000 km dari anaknya. Karena Arthur telah memilih memperkuat Timnas Futsal Jepang.

“Saya dipanggil oleh tim junior Brasil beberapa kali, tetapi saya tidak bisa pergi karena komitmen klub,” jelas Arthur.

“Ketika saya pergi ke Jepang, orang-orang Jepang menyambut saya, istri saya dengan cara yang begitu indah, sehingga ketika saya memiliki kesempatan untuk mewakili negara, saya ingin memberi mereka sesuatu kembali.”

Baca Juga: Timnas Futsal Jepang Kembali Menggelar TC

Arthur telah memberikan sesuatu dalam debutnya di Piala Dunia Futsal, yaitu empat gol menginspirasi kemenangan 8-4 atas Angola.

Dia dalam bentuk yang bagus lagi saat Jepang memberikan dua kali juara Piala Dunia Futsal Spanyol ujian yang sengit.

Orang-orang Asia memimpin dan menguasai permainan untuk waktu yang lama sebelum kalah 4-2.

Baca Juga: Update Hasil Piala Dunia Futsal

“Saya pikir kami bermain sangat baik. Saat kami unggul 2-1, kami memegang kendali. Kami bisa melangkah lebih jauh ke depan,” katanya.

“Tapi Spanyol telah menjadi juara dunia, mereka memiliki pemain dengan kaliber tertinggi, mereka bermain di klub terbaik di dunia,” ujarnya,

Kagum dengan Jepang

Cerita Arthur mau memperkuat Timnas Futsal Jepang karena kesannya terhadap orang-orang di sana. Naturalisasi agar dapat kewarganegaraan Jepang pun dijalaninya.

“Orang Jepang suka olahraga, sepak bola. Futsal telah berkembang pesat di Jepang dan terus berkembang setiap tahunnya,” ungkap Arthur Oliveira.

“Orang Jepang sangat bersemangat, sangat patriotik. Dukungan mereka luar biasa dan itu memberi kami dorongan besar bagi para pemain.”***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button