Olympic

Atlet Indonesia Diminta Kejar Poin Olimpiade

Poin olimpiade penting untuk dikejar oleh para atlet Indonesia. Adalah Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari yang mengingatkan hal tersebut.

Untuk bisa mengejar hal tersebut, Induk Olahraga yang ada di Indonesia harus pintar memilih kejuaraan yang akan diikuti. Jangan sampai malah salah pilih.

Baca juga: Timnas Atletik Indonesia Raih 2 Emas Singapore Open 2022

“Perlu diketahui World Championship itu kedudukannya lebih tinggi kemudian Asian Championship. Kalau memang tujuan untuk meloloskan atlet ke Olimpiade, kita harus fokus ke World Championship,” kata Okto.

Dalam waktu dekat, atlet Indonesia akan dihadapkan dengan sejumlah kejuaraan. Mulai dari SEA Games Vietnam hingga Asian Games 2022. Ini jadi sebuah dilema tersendiri tentunya.

“Kondisi seperti ini jelas di persimpangan. Di satu sisi ingin meraih hasil terbaik di Asian Games, tapi di sisi lain harus mengejar poin Olimpiade. Peran induk organisasi (PP/PB) sangat menentukan,” tuturnya.

Okto juga berharap, kelak ada atlet Indonesia yang bisa lolos ke Olimpiade, masyarakat bisa memberi apresiasi. Karena memang tidak mudah menembusnya.

Baca juga: Pebasket Indonesia Derrick Michael Menembus NCAA

“Jadi, siapa saja atlet yang lolos ke Olimpiade harus diapresiasi. Meski belum bertanding di Olimpiade, mereka sudah disebut Olimpian. Hanya orang pilihan yang bisa tampil di Olimpiade,” kata Okto.

Sumber foto: KOI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button