Esport

Atlet SEA Games 2021 Wajib Karantina Sebelum Berangkat

SEA Games 2021 Vietnam segera bergulir. Ada aturan baru guna memastikan tidak adanya penyebaran pandemi COVID-19.

Panitia pelaksana ajang dua tahunan itu tak mau kecolongan. Mereka memilih untuk melakukan protokol kesehatan yang ketat di SEA Games 2021 Vietnam.

Nantinya kontingen dari masing-masing negara harus menjalani karantina selama 14 hari jelang berangkat.

Aturan ini telah disosialisasikan dalam rapat virtual bersama Komite Olimpiade Indonesia. Hadir di sana adalah Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari dan Ferry J Kono selaku Sekretaris Jenderal.

“Rapat tadi mengumumkan karantina atlet SEA Games dilakukan di negara masing-masing selama 14 hari,” kata Oktohari yang juga mantan Ketua Umum PB ISSI tersebut.

“Tanggung jawab diberikan kepada Komite Olimpiade negara masing-masing, khususnya dalam mengontrol dan memastikan atlet telah divaksin dan melakukan tes PCR sebelum berangkat dan tiba di sana,” imbuhnya.

Oktohari akan menindaklanjuti hasil rapat ini ke Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 dan Federasi Olahraga terkait. Ini dibutuhkan agar semuanya berjalan lancar.

“Jadi kami perlu memastikan bahwa atlet selama dari COVID-19 sebelum berangkat, tapi juga tidak menghilangkan kewajiban serta kebutuhan atlet untuk berlatih,” tuturnya.

SEA Games 2021 mendatang sudah dipastikan memakai protokol kesehatan yang ketat. Termasuk caranya dengan mewajibkan vaksin buat atlet yang akan bertanding. Tidak terkecuali dari Indonesia.

Sumber foto: Komite Olimpiade Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button