Sepakbola

Bakal Ada Pemain Naturalisasi Malaysia yang Baru

Saat ini sedang menyeruak kabar bakal ada pemain naturalisasi Malaysia yang baru. Dia adalah Lee Tuck, yang kni jadi bagian dari Sri Pahang FC. Dia sangat ingin mengenakan jersey tim nasional dan bertanding di level internasional.

Tuck memiliki keturunan Malaysia dan Inggris. Ketika melihat pemain naturalisasi Malaysia seperti Mohamadou Sumareh, Liridon Krasniqi, dan Guilherme de Paula, ada perasaan tak senang darinya.

Baca juga: Satu Grup dengan Indonesia, Malaysia Percaya Diri untuk Piala AFF 2020

Ketiga pemain tersebut tak memiliki darah keturunan Malaysia. Tapi dinaturalisasi karena sudah lama bermain di sana. Karena itulah Tuck ingin bisa merasakan hal yang sama dengan ketiga pemain.

“Jika diberi peluang, sudah tentu saya tidak mau lepaskan peluang untuk menggunakan jersey Harimau Malaya,” kata pemain berusia 32 tahun tersebut.

Ada aturan yang menetapkan, naturalisasi bisa dilakukan jika sang pemain sudah lebih dari lima tahun bermain di Malaysia. Tapi, untuk soal Tuck, ada kemungkinan Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) mau membantu.

Tuck baru datang bermain di Liga Malaysia pada 2017. Ketika itu dia gabung dengan Negeri Sembilan FC. Kemudian pemain yang lama di Liga Thailand itu hengkang ke Pahang.

Baca juga: 8 Besar Liga 2 Tanpa Tuan Rumah, Persis dan Rans Segrup

Di Pahang, Tuck bertahan sampai 2021 untuk bergabung dengan Terengganu FC dengan status pinjaman. Kini dia sudah kembali menjadi bagian dari Pahang.

Sumber foto: bharian

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button