Esport

Bakal Hadir Sekolah Esports di Jepang

Jepang bakal memiliki sekolah esports. Langkah ini memberi sinyal baik bagi mereka yang memiliki impian menjadi pemain profesional. Kota Tokyo akan jadi lokasi pertamanya.

Langkah ini merupakan inisiasi dari dua pihak. Yang pertama adalah perusahaan telekomunikasi ternama di Jepang, NTT dengan klub sepakbola Tokyo Verdy.

Baca juga: League of Legends Populer Sepanjang 2021

Nantinya akan diberi nama Esports Kouto Gakuin yang berarti Sekolah Esports Menengah Atas. Kolaborasi yang juga melihat peluang betapa industri ini terus naik daun dan mendunia.

Menariknya, gagasan ini justru diawali dari beberapa kasus di Jepang ada anak putus sekolah karena ingin meniti karier di skena profesional. Jika dibiarkan terlalu lama tanpa solusi, ini bisa jadi menjurus ke stigma negatif.

Karena itulah kemudian sekolah dibuat khusus. Bagi mereka anak usia sekolah yang ingin bermain game sampai ke jenjang profesional jadi ada wadahnya.

Nantinya ada kurikulum ekstra mengenai esports dan jam berlatih. Sedangkan untuk materi pelajaran akan diberikan sebagaimana yang berlaku di Jepang. Cuma, di sini para siswa akan dilatih kemampuan dan mental supaya bisa jadi pemain profesional.

Baca juga: Mobile Legends 2021, RRQ Puasa Gelar

Yang bertindak menjadi pengajar pada sekolah ini juga tidak sembarangan. Banyak tenaga profesional lainnya yang menyasar ke bidang pembuatan game dan desainer game.

Sumber foto: Foxsport

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button