Sepakbola

Bambang Suryo Atur Wasit Bicara Bohong di Mata Najwa

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan jika Bambang Suryo sengaja mengatur wasit Liga 2 untuk berbicara bohong saat dijadikan narasumber program televisi Mata Najwa. Hal ini dia atur agar keterangan soal mafia pengaturan skor dalam sepakbola Indonesia terkesan berlebihan.

Wasit yang biasa bertugas di Liga 2 itu kemudian diminta untuk mengaku sebagai asisten wasit untuk Liga 1. Tapi, sang wasit menolak ajakan tersebut dan memilih untuk mengadu kepada PSSI.

Baca juga: Terlibat Pengaturan Skor dan Dilaporkan ke Polisi

“Asisten wasit Liga 2 itu datang kepada saya. Dia takut berhadapan dengan Bambang Suryo dan diancam. Dia itu sebenarnya tidak terlibat apa-apa. Karena yang bersangkutan tidak mau, Bambang mencari orang lain dan itu menjadi ‘Mr. Y’ di Mata Najwa,” kata Iriawan.

Ketika itu Mata Najwa mengangkat tema ‘PSSI Bisa Apa Jilid 6’. Mereka menjadikan Bambang sebagai narasumber karena dia merupakan mantan runner dalam urusan pengaturan skor.

Tapi berselang beberapa hari kemudian, Bambang diketahui melakukan pengaturan skor pada pertandingan Liga 3 regional Jawa Timur. Dan dia sudah dilaporkan kepada kepolisian.

Menurut Iriawan, dirinya mendapatkan kabar bahwa apa yang disampaikan sosok yang disebut “Mr. Y” dalam acara tersebut sudah diatur oleh Bambang Suryo.

Baca juga: Buntut Ricuh di Stadion, Pesepakbola Aceh Kena Tikam Pisau

Iriawan mengaku, sosok Mr Y yang jadi narasumber anonim di program Mata Najwa juga sudah diatur oleh Bambang. Ketika itu dituturkan soal praktek mafia bola di lingkungan Liga 1.

“Jadi seolah-olah wasit itu ‘pemain’ semua. Wasit-wasit Liga 1 yang ada saat ini terpukul dengan situasi ini,” kata Iriawan.

Sumber foto: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button