Olympic

Basket Indonesia Diramaikan oleh Selebritis

Basket Indonesia nampaknya mulai menarik perhatian. Kini ada beberapa selebritis yang masuk ke dalam jajaran manajemen klub kontestan Indonesian Basketball League (IBL).

Teranyar ada nama Baim Wong yang turut bergabung dengan Satria Muda. Tak main-main, kini dia menjabat sebagai Presiden klub tim yang banyak meraih prestasi di level nasional.

Baca juga: Ada 4 Tim Baru di IBL 2022, Salah Satunya Evos Basketball

Sebelum Baim, ada juga Gading Marten yang bergabung ke dalam manajemen West Bandits Solo. Lalu Raffi Ahmad yang mendirikan Rans PIK Basketball. Ini menandakan jika industri basket Indonesia berkembang secara perlahan.

Wakil Ketua Umum Bidang Marketing dan Bisnis PB Perbasi, Francis Wanandi menyambut baik keterlibatan para pesohor. Ini menjadi bukti jika industri basket terus berkembang.

“Diharapkan momentum ini juga menjadi daya tarik bagi para pengusaha untuk bersama-sama membangun industri bola basket ke depan, baik dari sisi komersial maupun sisi yang berguna bagi pembinaan atlet agar dapat membantu penyediaan berbagai fasilitas yang baik untuk pelatihan dan pencarian bibit-bibit baru,” ujar Francis.

Francis menambahkan bahwa kehadiran selebritas dalam manajemen klub juga menjadi keuntungan bagi dunia bola basket karena secara otomatis kegiatan klub juga bakal mendapat sorotan publik dan para penggemar.

Baca juga: Evos Basket Melamar Jadi Peserta IBL

Sorotan tersebut sekaligus menjadi kesempatan untuk mengampayekan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button