Olympic

BATC 2022: Indonesia Dituntut Menang Lawan Hong Kong

Skuad Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022 akan memainkan laga perdana melawan Hong Kong, Selasa 15 Februari 2022. Duel itu dilangsungkan di Selangor, Malaysia.

Para wakil Indonesia dituntut untuk menang dalam laga pertama di BATC 2022 ini. Karena akan menjadi penentu langkah ke babak selanjutnya.

Baca juga: PP PBSI Sambut Penghuni Baru Pelatnas Cipayung

“Pertandingan besok sangat penting karena akan menentukan langkah kami selanjutnya. Saya meminta pemain harus berjuang dan pantang menyerah,” ujar pelatih ganda putra Aryono Miranat lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin.

Dalam kejuraan yang diikuti delapan negara, tim putra Indonesia tergabung di Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sedangkan di kategori putri, Indonesia tergabung di Grup Z bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan.

“Hari ini latihan terakhir karena besok sudah bertanding. Saya minta kepada semua pemain tetap fokus berlatih. Yang besok akan dimainkan harus siap, sementara yang tidak terpilih tetap mendukung,” kata Aryono.

Kapten tim putra-putri Indonesia, baik Chico Aura Dwi Wardoyo maupun Gregoria Mariska Tunjung mengaku baik mereka dan rekan satu tim sudah siap bertanding. Para pemain sudah bertekad untuk menampilkan performa terbaik.

“Saya dan kawan-kawan sudah siap bertanding. Kondisi kesehatan kami juga tidak ada masalah. Semua siap turun bertanding dan berjuang untuk meraih yang terbaik,” Chico menuturkan.

Baca juga: Momen dari Sirkuit Mandalika: Pembalap Berendam di Tong Sampah

Sementara itu, Gregoria pun secara meyakinkan memastikan timnya punya keinginan kuat meraih prestasi terbaik. Timnas putri tak gentar menghadapi Hong Kong, ungkapnya.

“Kami siap untuk menghadapi Hong Kong. Mohon doa dan dukungannya agar saya dan tim putri bisa menampilkan hasil maksimal,” kata Gregoria.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button