Futsal

Beda Indonesia dengan Thailand dan Vietnam Versi Evan Soumilena

Timnas Futsal Indonesia membawa medali perak SEA Games 2021. Evan Soulimena sebagai salah satu andalan tim berbicara mengenai perbedaan Indonesia dengan dua negara Asia Tenggara lainnya, Thailand dan Vietnam.

Thailand adalah peraih medali emas SEA Games 2021. Sedangkan Vietnam sebagai tuan rumah harus puas dengan raihan perunggu. Melawan kedua tim tersebut, Indonesia bermain imbang.

Evan Soulimena ditanyakan mengenai pendapatnya tentang perbedaan kekuatan futsal Indonesia dengan Thailand dan Vietnam. Dia mengatakan, perbedaan itu hanya ada pada urusan mental.

“Yang buat beda sih mentalnya, karena mereka sudah sering juara. Jadi di partai-partai begitu, mentalnya tidak bisa diadu. Mereka di atas kita karena mereka juga banyak uji coba internasional,” kata Evan saat ditemui dalam peluncuran jersey terbaru Timnas Futsal Indonesia dari Specs, Selasa 24 Mei 2022.

Namun, dari segi pengalamannya sendiri ketika bertemu kedua tim tersebut, Evan mengatakan tidaklah terbilang sangat sulit. Mungkin memang Dewi Fortuna memayungi Indonesia.

“Menurut saya sebenarnya tidak ada terlalu susah, karena mungkin nasib-nasibnya saja begitu,” ujar pivot asal klub Blacksteel Manokwari tersebut.

Medali perak SEA Games 2021 menurut Evan adalah salah satu pembuktian jika futsal Indonesia bisa berbicara banyak di level Asia. Itu bisa terlihat dari hasil pertandingan ketika melawan Thailand.

“Kita dengan Thailand saat ini menurut saya sudah bisa diimbangi. Tiga pertandingan beruntun kita imbang. Itu pencapaian luar biasa bagi Indonesia,” ujar Evan.

Sumber foto: AFF

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button