Sepakbola

Belanda Lolos 16 Besar Piala Eropa 2020 sebagai Juara Grup C

Belanda lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 sebagai juara Grup C. Kepastian ini didapat setelah Hup Hup Holland menang atas Austria di pertandingan kedua.

Laga yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis 17 Juni 2021, dimenangi Belanda atas Austria dengan kedudukan akhir 2-0.

Memphis Depay menyumbang gol melalui titik penalti. Gol penalti tercipta pada menit ke-11. Satu gol Belanda lainnya dihasilkan Denzel Dumfries menit ke-67.

Baca Juga: Daftar Negara yang Sudah Lolos ke Piala Eropa Futsal 2022

Kemenangan ini membuat Belanda punya 6 poin dari dua pertandingan. Nilai positifnya Belanda langsung dipastikan jadi juara Grup C, karena sebelumnya menang atas Ukraina.

Dengan sudah mengalahkan Austria dan Ukraina, maka Belanda unggul head to head pertandingan. Sehingga kalau ada poin sama di akhir penyisihan grup, Belanda tidak tergoyahkan dari puncak klasemen.

SESUAI SKENARIO

Gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong, mengatakan apa yang diraih dalam dua pertandingan ini sudah sesuai harapan. Karena lebih cepat memastikan tiket 16 besar, maka akan baik buat persiapan.

“Skenario yang sempurna, memenangi grup dengan satu pertandingan tersisa. Tekanan di pertandingan nanti tidak akan ada. Meski kami masih ingin memenanginya,” kata Frenkie de Jong.

Di pertandingan terakhir Belanda akan menghadapi Makedonia Utara. Laga nanti sudah tidak menentukan, karena Makedonia Utara ada juru kunci klasemen sementara Grup C.

Baca Juga: Formula 1 GP Turki Dibatalkan, Austria Gelar Dua Kali Balapan

Sebaliknya Belanda sudah dipastikan lolos sebagai juara Grup C. Di babak 16 besar Belanda akan menghadapi peringkat ketiga terbaik dari Grup D, E, atau F.

Demikian informasi Belanda lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 sebagai juara Grup C.***

Sumber: UEFA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button