Sepakbola

Belanda Menang Dramatis atas Ukraina, Denzel Dumfries Jadi Penentu

TIMNAS Belanda menang dramatis atas Ukraina. Pertandingan Grup C Piala Eropa 2020 ini berlangsung Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (13/06/2021) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB tadi.

Dalam pertandingan itu Belanda menang 3-2 atas Ukraina. Unggul 2-0 membuat Inggris seolah sudah di atas angin untuk menang, ternyata Ukraina bisa mengejar menjadi 2-2.

Dua gol awal Belanda dihasilkan Wijnaldum menit ke-52 dan Weghorst menit ke-59. Ukraina kemudian meresponsnya lewat gol Yarmolenko menit ke-75 dan Yaremchuk menit 79. Ya, empat menit dua gol!

Baca Juga: Daftar Negara yang Sudah Lolos ke Piala Eropa Futsal 2022

Baca Juga: Karim Mossaoui, Flank BTS yang Takjub dengan Liga Futsal Pro

Gol penentu Belanda akhirnya datang pada menit ke-85. Gol Oranye dihasilkan Denzel Dumfries. Bek PSV itupun dinobatkan sebagai star of the match begitu selesai pertandingan.

“Sebab saya mencetak gol karena kami terus percaya. Saya tahu akan ada lebih banyak peluang dan Anda harus siap ketika peluang itu tiba,” ujar Denzel Dumfries.

KUNCI KEMENANGAN BELANDA

Pelatih Belanda, Frank de Boer, menjelaskan kunci kemenangan skuatnya karena percaya pasti dapat 3 poin. Meski disadari Ukraina bukan lawan yang enteng dan itu terbukti dalam pertandingan tadi.

“Kami tahu Ukraina adalah tim yang bagus. Saat mereka dapat tekanan, mereka bisa balik melawan,” kata Frank de Boer.

Hal itu dikatakannya sempat membuat repot Belanda. Beruntung akhirnya skuat Oranye bisa kembali ke trek kemenangan.

Related Articles

“Anda harus mencoba untuk tidak memberikan momen berbahaya kepada lawan seperti Ukraina,” ucap Frank de Boer.

SEBAB KEKALAHAN UKRAINA

Di pihak lain pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, menjelaskan kekalahan dari Belanda sulit dihindari karena permainan menyerang yang diterapkan. Jadi pilihannya hanya menang atau kalah.

“Ini adalah pertandingan yang sangat cepat dan menarik, dengan banyak peluang bagi kedua tim,” ujar Andriy Shevchenko.

Bukti Ukraina memilih keluar menyerang habis-habisan bisa dilihat dari 2 gol yang dihasilkan. Tanpa keberanian menyerang, Ukraina bisa sudah selesai sejak tertinggal 0-2.

“Saya ingin berterima kasih kepada para pemain atas reaksi yang mereka tunjukkan. Terutama saat tertinggal 0-2. Kami bisa saja sudah kalah dalam pertandingan pada saat momen tersebut,” ujar Andriy Shevchenko.***

Sumber: UEFA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button