Olympic

Belum Juara, Performa Tim Putra di BATC 2022 Memuaskan

Tim putra Indonesia harus puas menempati urutan kedua dalam Kejuaraan Bulutangkis Asia (BATC) 2022. Mereka kalah dari Malaysia dengan kedudukan 0-3.

Meski begitu, performa tim putra Indonesia tetap mendapat apresiasi. Pelatih ganda putra, Aryono Minarat mengaku puas melihat para pemain bertanding di lapangan.

Baca juga: Tim Putra dan Putri Indonesia ke Final

“Terima kasih atas perjuangan semua pemain. Kami kalah secara terhormat dari Malaysia yang mengandalkan tim Piala Thomas tahun lalu,” kata Aryono Minarat.

Daya juang dari pemain muda juga terlihat dari kemampuan sejumlah pebulu tangkis pelapis untuk memaksakan bermain rubber game. Meski akhirnya dikalahkan, namun aksi mereka menunjukkan semangat juang yang tinggi.

Bukan tanpa alasan Aryono Minarat mengatakan hal tersebut. Walau kalah 0-3, tapi secara permainan di setiap pertandingan, para pemain mampu memberi perlawanan.

Indonesia menurunkan para pemain muda di BATC 2022 ini. Mereka menghadapi Malaysia yang diperkuat oleh para pemain senior.

Baca juga: Greysia Polii Jadi Ketua Komite Atlet BWF

Tiga pertandingan yang dilalui berkahir dalam tiga game. Itu menandakan para pemain bisa memberi perlawanan yang maksimal kepada tim Malaysia.

Tim putri Indonesia justru berhasil menjadi juara dalam ajang ini. Mereka mengalahkan Korea Selatan di partai puncak.

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button