Sepakbola

Berikut Format Kompetisi Super League Eropa yang Diharamkan UEFA

SEBANYAK 12 klub dari Inggris, Italia, dan Spanyol, telah mendeklarasikan Super League. Direncanakan ada 3 klub lagi yang akan menyusul teken sebagai pendiri.

AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter, Juventus, Liverpool, Man City, MU, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur, adalah 12 klub yang sudah tanda tangan sebagai pendiri.

Diperkirakan 3 klub lagi akan bergabung jelang musim perdana, yang ini berarti kompetisi Super League segera digulirkan. Mulai 2021/2022. Yang pasti kompetisi ini diharamkan UEFA dan ditentang FIFA.

Lantas bagaimana format kompetisi Super League? Berikut selengkapnya:

  • Sebanyak 20 klub menjadi peserta Super League. Mereka adalah 15 klub pendiri dan 5 klub lainnya lolos dari kualifikasi berdasarkan pencapaian di musim sebelumnya.
  • Pertandingan berlangsung pada tengah pekan dengan semua klub peserta terus bersaing di liga nasional masing-masing, mempertahankan kalender pertandingan domestik yang tetap menjadi inti permainan klub.
  • Super League dimulai awal Agustus dengan tim peserta dibagi dalam dua grup (masing-masing grup berisi 10 klub), memainkan pertandingan kandang dan tandang, dengan tiga klub peringkat teratas secara otomatis lolos ke perempat final. Tim yang menempati peringkat keempat dan kelima akan bersaing dalam play-off dua leg untuk memperebutkan tiket perempat final yang tersisa. Perempat final dan semifinal memakai format dua leg babak gugur. Final digelar pada akhir Mei dengan format laga tunggal di tempat netral.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button