Esport

Bigetron Esports dan Boom ID Somasi NXL

Bigetron Esports dan Boom ID melayangkan somasi kepada NXL Esports. Keduanya telah menyerahkan masalah ini kepada kuasa hukumnya, K-Case Lawyer.

Somasi dilayangkan kedua belah pihak kepada NXL karena dituding melakukan poaching. Pada faktanya, pemain NXL tidak ada yang bekerja sama dengan kedua tim.

Baca juga: Bigetron Alpha Petik Kemenangan Pertama di MSC 2021

Dalam keterangannya pula K-Case Lawyer menyebut sejatinya NXL yang telah melakukan tindakan melanggar hukum. Mereka dengan sengaha dan tanpa meminta izin telah masuk mengakses akun discord Boom ID.

Di dalam akun discord Boom ID tersebut banyak tersimpan data-data penting. Dan sudah tentu NXL telah membukanya.

Yang kemudian membuat Boom ID naik pitam karena Direktur NXL diduga telah membagikan informasi pribadi milik Direktur Boom ID kepada pihak ketiga.

Atas tindakannya tersebut, Bigetron Esports dan Boom ID menuntut NXL dengan Undang-Undang ITE. Ancaman hukuman mencapai 6 tahun penjara dan ganti rugi sebesar Rp4 miliar.

Baca juga: Sebab Bigetron Red Aliens Tak Ikut Dunia Games League

Masalah ini terkait dengan roster Valorant dari tim NXL. Isu yang heboh beberapa hari jelang kejuaraan Valorant Challengers Masters dimulai.

Kasus esports Indonesia sampai ke ranah hukum baru kali ini terjadi. Semua pihak yang terlibat mulai serius dengan segala masalah yang ada dalam industri ini.

Sumber foto: Instagram K-Case Lawyer

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button