Olympic

Bilqis Prasista Mengejutkan Dunia Bulutangkis

Bilqis Prasista mengejutkan dunia bulutangkis. Sebab, tunggal putri Indonesia itu berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi, pebulutangkis ranking satu dunia.

Bilqis mengalahkan Akane dalam pertandingan pembuka Indonesia vs Jepang dalam lanjutan Grup A Uber Cup 2022. Pebulutangkis ranking 333 dunia itu menang dalam dua game langsung.

Baca juga: Loncat Indah SEA Games 2021 Jadi Lumbung Medali Malaysia

Kedua game tersebut berakhir dengan skor identik 21-19. Akane yang terkenal memiliki keuletan ketika berada di atas lapangan mampu dibuat kerepotan oleh Bilqis Prasista.

Kemenangan Bilqis itu menjadi satu-satunya poin Indonesia dalam menghadapi Jepang. Karena sisanya, para pemain muda Indonesia yang diturunkan menelan kekalahan.

Bilqis mengaku tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan melawan Akane. Karena dari segi ranking dunia saja mereka sudah sangat jauh perbedaannya.

“Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak,” kata Bilqis usai memenangkan pertandingan atas Akane, dikutip dari siaran pers PBSI.

Tapi pada akhirnya anak dari pasangan Joko Suprianto dan Zelin Resiana tersebut bisa memberi kejutan. Strategi yang dia terapkan adalah bagaimana membuat Akane terus berlari.

“Strategi saya tadi cuma bagaimana membuat dia terus berlari. Saya juga harus siap tahan dan semangat. Saya main tanpa beban. Saya yakin saja, karena dalam pertandingan, tidak ada yang tidak mungkin,” tuturnya.

Baca juga: Malaysia Kuasai Klasemen Medali SEA Games

Lahir dari pasangan yang juga atlet bulutangkis, Bilqis mendapat pesan. Dia diminta berani menghadapi siapa pun lawan di atas lapangan.

“Orang tua berpesan, kalau ketemu siapa saja jangan takut dan selalu yakin. Karen tidak ada yang tidak mungkin, sepanjang mau berusaha dan yakin kita bisa,” ujarnya.

Sumber foto: PBSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button