Futsal

Bintang Futsal Masa Depan – Fresa Farhan

BINTANG Futsal Masa Depan kali ini menghadirkan profil dari Fresa Farhan. Pemuda kelahiran Garut 8 Agustus 2003 ini punya cerita menarik dalam perkenalannya dengan futsal.

Berbagi cerita dengan satuina.com, Fresa mengaku telat menekuni futsal. Karena baru pada kelas 11 SMA ia terjun di dunia ini.

“Saya tahu tentang futsal sebenarnya dari SMP, tapi tidak begitu menekuninya. Soalnya SMP sampai SMA kelas 10, saya lebih mendalami sepak bola,” kata Fresa Farhan.

Ia mengatakan perkenalan dengan futsal tidak lepas dari pamannya. Karena si paman adalah pelatih fisik tim futsal untuk Porda Garut.

Baca Juga: Bintang Futsal Masa Depan – Rendi Ramdani

“Jadi yang mengenalkan futsal adalah paman. Waktu itu masih main bola, tapi sekarang sudah fokus ke futsal,” tutur Fresa Farhan, mahasiswa Universitas Katholik Parahyangan ini.

Pengalaman di lapangan yang dimilikinya antara lain pernah ikut liga pelajar antarsekolah, turnamen yang digelar Pocari Sweat, Piala AFP, hingga BK Porda dari Sukabumi.

“Kalau tim futsal yang saya perkuat ada beberapa. Mulai FC Peace Garut, Duta Hafidz Garut, sampai Futsal Plus Bandung,” kata Fresa Farhan.

Baca Juga: Black Steel Gelar Seleksi Terbuka Pemain Kelahiran 2003 dan 2004

Untuk posisi bermain Fresa sudah mantap menjadi flank, baik kanan maupun kiri. “Kalau pemain idola nasional ada Syauqi Saud, kemudian internasional Dyego dari Brasil,” ucapnya.

Related Articles

Soal peluang menembus Timnas Futsal Indonesia U-20, Fresa Farhan yakin bisa bersaing kalau memang ada kesempatan dipanggil seleksi.

“Saya terus giat berlatih dan bekerja keras dalam latihan. Saya akan bersaing dengan sungguh-sungguh, untuk bisa masuk ke Timnas Futsal U-20,” katanya.

Seperti diketahui pada 2023 akan digelar AFC Futsal Championship U-20. Saat ini Federasi Futsal Indonesia terus mengumpulkan nama-nama pemain, sebagai bank data.***

Profil

Nama: Fresa Farhan

Kelahiran: Garut, 8 Agustus 2003

Tinggi: 168 cm

Berat: 51 kg

Domisili: Bandung

Instagram: @fresafrhn

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button