Futsal

Bintang Futsal Masa Depan – Irfan Riswanto

BINTANG Futsal Masa Depan edisi ini menayangkan profil dari Irfan Riswanto. Artikel selengkapnya bisa Anda simak di sini.

Ia mengenal futsal baru kelas 2 SMP. Bisa dikatakan agak terlambat. Tapi lebih baik terlambat, daripada tidak sama sekali.

Lahir di Bandung pada 5 Juli 2003 semula lebih familier dengan sepak bola. Dunia anak-anak kerap diisinya dengan bermain bola.

Baca Juga: Bintang Futsal Masa Depan – Erdi Ferdiansyah

“Pertama kali kenal futsal dari sekolah, waktu itu pernah nonton Pocari Futsal di Bandung. Dari situ merasa tertarik,” kata Ifan Riswanto.

Sekarang Irfan masih sekolah di SMAN 18 Bandung. Berarti ia memang belum lama menggeluti dunia futsal.

Karena itu ia mengatakan terus belajar dari banyak hal. Terutama dalam latihan sehari-hari dan pertandingan yang dijalani.

“Saya pernah ikut event futsal yang digelar radio Prambors di Jakarta. Beberapa kali dapat gelar pemain terbaik di ajang antarsekolah,” tuturnya kepada satuina.com.

Baca Juga: Profil 24 Tim Piala Dunia Futsal 2021

Nama Irfan masuk dalam list hasil talent scout yang digelar Federasi Futsal Indonesia. Nama-nama itu buat bank data pemain menuju AFC Futsal U-20 Championship 2023.

Related Articles

“Bersyukur kalau nama saya masuk dalam pemantauan. Misal diundang seleksi, saya pasti akan berusaha keras. Untuk sekarang saya terus meningkatkan intensitas latihan, terutama pembentukan fisik,” kata Irfan Riswanto.

Posisi bermain Irfan Riswanto adalah flank. Tidak ada alasan khusus mengapa memilih posisi itu.

Ia hanya merasa cocok bermain di posisi tersebut. “Saya berusaha terus menekuni futsal dan posisi itu,” ucap pemain yang sekarang membela tim Futsal Plus dan SMAN 18 Bandung tersebut.***

Profil

Nama: Irfan Riswanto

Kelahiran: Bandung, 5 Juli 2003

Tinggi dan berat: 163 cm dan 53 kg

Domisili: Bandung

Instagram: @irfanriswnt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button