Futsal

Bintang Timur Dapat Limpahan Hak Ikut Serta di AFF Futsal Club 2021

BINTANG Timur dipastikan dalam limpahan hak ikut serta di AFF Futsal Club 2021. Ini setelah SKN FC sebagai urutan pertama klub yang berhak ikut, menyatakan tidak punya waktu cukup buat mempersiapkan tim.

Fakta ini mengacu surat Federasi Futsal Indonesia kepada SKN FC, bahwa hak ikut serta akan dilimpahkan kepada Bintang Timur, jika tidak tidak siap.

Bintang Timur atau biasa disebut BTS, adalah peringkat ketiga Liga Futsal Pro 2020. Sedangkan SKN FC merupakan runner-up kompetisi musim 2020, sehingga dapat urutan pertama untuk main di AFF Futsal Cup 2021.

Baca Juga: Hak Tampil di AFF Futsal Club 2021 Diberikan Buat Bintang Timur

Kalau Black Steel FC, juara Liga Futsal Pro 2020, akan turun di AFC Futsal Club Championship. Kemungkinan hak itu diberikan pada 2022, kalau AFC menyelenggarakannya. Sebab pada 2021, kejuaraan itu ditiadakan.

Peluang Bintang Timur untuk bersedia tampil di AFF Futsal Club 2021, sepertinya terbuka lebar. Pasalnya mereka punya pemain yang kontraknya masih berlaku, meski kompetisi Liga Futsal Pro 2021 belum digelar.

Baca Juga: AFF Futsal Club Ganti Nama Jadi AFF Futsal Cup

Ajang ini akan berlangsung di Nakhon Ratchasima, Terminal 21 Korat. Pada 12-18 September 2021. FA Thailand sebagai penyelenggara, menargetkan ada 6 tim peserta, yang akan dibagi dua grup.

Jika pesertanya kurang dari 6, terbuka kemungkinan format diubah menjadi satu grup. Sehingga semua tim saling bertemu.

Sejauh ini yang sudah dipastikan menjadi peserta adalah Port FC, yang merupakan wakil Thailand.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button