Futsal

Bluewave Chonburi Juara AFF Futsal Cup 2021

FREE Fire Bluewave Chonburi keluar sebagai juara AFF Futsal Cup 2021. Ini setelah dalam laga terakhir menghadapi Port FC mencatat hasil imbang 3-3.

Pertandingan berlangsung di Terminal 21 Korat, Nakhon Ratchasima, Jumat 17 September 2021. Hasil imbang sudah cukup untuk memastikan Bluewave Chonburi menjadi juara.

Pasalnya Port FC kalah selisih gol dari Bluewave Chonburi. Meski kedua tim sama-sama mengoleksi perolehan 10 poin dari empat pertandingan yang dijalani.

Baca Juga: Catat Gol Pakai Tulis Tangan, Fans 100 Tahun Bikin Messi Terharu

AFF Futsal Cup 2021 digelar dengan format satu grup. Ini setelah ajang tersebut hanya diikuti 5 tim. Selain kedua tim itu, pesertanya adalah Selangor Mac, Pahang Rangers, dan Mohahang All Star.

Bluewave Chonburi tampil sebagai pemuncak klasemen akhir. Sedangkan Port FC menjadi runner-up. Dua tim itu sama-sama berasal dari Thailand.

Baca Juga: Hasil AFF Futsal Cup 2021

Wakil Indonesia tidak berpartisipasi dalam ajang ini. SKN FC sebagai runner-up Liga Futsal Pro 2020 tidak siap. Begitu pula BTS FC yang merupakan peringkat ketiga Liga Futsal Pro 2020, juga tidak siap.

Namun Indonesia masih ada dalam jajaran perangkat pertandingan. Ada satu wasit yang mendapatkan penugasan dari AFF. Ia adalah Windy Agustina Putra, wasit futsal lisensi FIFA.

Penugasan di AFF Futsal Cup 2021 menjadi pengalaman berharga buat Windy Agustina Putra. Maklum wasit Indonesia jarang mendapat penugasan internasional, baik AFF maupun AFC.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button