Sepakbola

Boaz Solossa Akui Konsumsi Minuman Keras, tapi Kecewa Manajemen

Boaz Solossa bicara blak-blakan terkait tindakan indisipliner yang dilakukannya bersama Yustinus Pae. Akibatnya kedua pemain dilepas oleh manajemen Persipura Jayapura.

Dilepasnya kedua pemain senior ini membuat pendukung Persipura kecewa berat. Karena mereka adalah pemain yang sudah lama membela tim berjuluk Mutiara Hitam.

Baca juga: Setelah Berpisah dengan Persipura

Boaz Solossa tak mau berdiam diri menanggapi segala tudingan yang diarahkan kepadanya. Terutama soal membahayakan nyawa orang lain ketika berada di ruang ganti dalam uji coba melawan Persita Tangerang.

Berikut pernyataan lengkapnya, dikutip dari Jurnal Tanah Papua:

“Saya sebelumnya dari awal, apa yang sudah dibicarakan manajemen di media, saya dan Tinus memilih diam. Terus terang kita tidak akan bicara banyak.”

“Kita harus bicara jujur, supaya masyarakat di Papua tahu apa yang terjadi. Saya dan Tinus sebelum uji coba pada Minggu lawan Persita Tangerang, dua hari sebelumnya saya dan Tinus Pae kita lakukan indisipliner, kita minum.”

“Setelah pertandingan uji coba itu ada sedikit masalah yang masyarakat mungkin tahu seperti yang disampaikan Coach Jacksen, dia merasa sedikit aneh dengan kejadian di ruang ganti.”

“Itu yang harus saya sampaikan, bahwa teman saya Tinus Pae sampaikan kepada Coach Jacksen. Memang sudah disusun nama kalau kami berdua harus bermain pada hari itu.”

“Tinus Pae mungkin merasa harus katakan sebenarnya, dan panggil coach keluar dan sampaikan ‘coach saya ada minum. Tapi keputusan semua kembali kepada coach. Kalau coach putuskan saya bermain saya main, kalau tidak ya saya tidak.”

“Saya rasa dia jujur. Kesalahan indisipliner itu sebenarnya kita berdua harus terima dan siap menerima apapun keputusan manajemen. Tapi saya kira kejujuran itu yang sangat berarti karena dia jujur kepada pelatih bahwa dia minum.”

“Statement yang dikeluarkan Jacksen sampai akhirnya bisa membahayakan nyawa orang lain, saya kira itu tidak ada. Hari ini saya berbicara bahwa tidak ada. Kalau tidak percaya, masyarakat yang kenal pemain boleh tanya.”

“Pada saat itu semua lengkap. Manajemen semua ada di situ. Kita akui kalau saya dan Tipa indisipliner. Kita berdua minum, dan saya kira bukan kali ini terjadi. Saya harus jujur.”

Sumber foto: Instagram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button