Sepakbola

Borussia Dortmund Siap Tampung 4 Pemain Timnas Indonesia U-18

Tim papan atas Bundesliga, Borussia Dortmund mengaku tertarik dengan empat pemain Timnas Indonesia U-18. Mereka adalah bagian dari program Garuda Select angkatan kedua.

Para pemain tersebut adalah Muhammad Faiz Maulana, Adre Arido Geovani, Hokky Caraka, dan Ibnul Mubarak. Mereka semua saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di bawah komando pelatih Shin Tae-yong.

Baca juga: Play-off Timnas Indonesia Vs Cina Taipei Sepakat Ditunda, Leg 1 Jadi Oktober

Jika tidak ada pandemi COVID-19, keempat pemain tersebut dijadwalkan berlatih bersama di akademi Borussia Dortmund. Namun, situasinya berbeda, sehingga rencana itu harus ditangguhkan.

Ketua International Activities Borussia Dortmund, Markus Pasdzior mengatakan, pihaknya masih tetap menanti kedatangan keempat pemain Timnas Indonesia U-18 itu. Sebab, jalinan kerja sama dengan Garuda Select masih terus berjalan.

“Kami mengumumkan kerja sama dengan program Garuda Select. Sayangnya, kami tidak bisa mendatangkan pemain untuk berlatih di Borussia Dortmund karena pandemi COVID-19,” kata Markus Pasdzior.

“Meski begitu, kami tetap menantikan pemain Garuda Select. Muhammad Faiz, Hokky Caraka, Ibnul Mubarak, dan Adre Geovani. Semiha bisa seger bertemu di Borussia Dortmund,” imbuhnya.

Adre sendiri berposisi sebagai kiper. Sedangkan Ibnul Mubarak beroperasi di lini belakang. Untuk dua pemain lagi, yakni Faiz Maulana dan Hokky Caraka adalah penyerang.

Baca Juga: Indonesia Hadapi Cina Taipei di Play-off Kualifikasi Putaran Ketiga Piala Asia 2023

Keempat pemain ini mendapat kesempatan emas untuk mendulang pengalaman bersama Borussia Dortmund. Tim asal Jerman yang banyak menghasilkan pemain berbakat di dunia.

Sumber foto: PSSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button