Olympic

Brisbane Tuan Rumah Olimpiade 2032, Bidding Indonesia Terhenti

Brisbane terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Indonesia yang juga mengikuti bidding tuan rumah harus menyerah. Kalau mau maju lagi ikut bidding bisa ikut edisi 2036.

Terpilihnya Brisbane membuat Australia bakal tiga kali menggelar Olimpiade. Sebelumnya Negeri Kanguru sudah dua kali menjadi tuan rumah, yaitu Melbourne 1956 dan Sydney 2000.

Dalam babak akhir pemilihan tuan rumah Olimpiade 2032, Brisbane tidak punya lawan. Semua peserta bidding misalnya Indonesia, Qatar, Hungaria, hingga Jerman, terhenti sebelum masuk dalam voting. Tepatnya di fase Continuous Dialogue.

Baca Juga: Indonesia Jaga Semangat dalam Bidding Tuan Rumah Olimpiade 2032

Baca Juga: Kapan Indonesia Tuan Rumah SEA Games? Berikut Daftarnya

Akhirnya ibukota Queensland itu terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Pemilihan ini berlangsung dalam sidang eksekutif IOC, Rabu 21 Juli 2021 di Tokyo.

Presiden IOC Thomas Bach hanya menempatkan Brisbane sebagai calon tunggal. Melawan kotak kosong Brisbane unggul suara 72-5.

Dengan demikian Brisbane punya waktu 11 tahun dari sekarang untuk mempersiapkan penyelenggaraan Olimpiade 2032.

“Visi dan rencana Pertandingan Brisbane 2032 sesuai dengan strategi regional dan nasional jangka panjang,” kata Thomas Bach.

Sebelumnya Olimpiade 2024 akan digelar di Paris. Lalu Olimpiade 2028 di Los Angeles. Baru Olimpiade 2032 di Brisbane.

Demikian informasi Brisbane terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032, bidding Indonesia pun terhenti di tengah jalan.***

Sumber: Japan Today

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button