Futsal

BTS FC Terdepan untuk Dikirim ke AFF Futsal Cup 2022

ADA rencana diselenggarakannya AFF Futsal Cup 2022 di Thailand. Waktunya pada 22-28 Agustus 2022 di Thailand.

Hal itu merujuk kepada surat AFF kepada negara anggota pada 14 Desember 2021. Dengan begitu Federasi Futsal Indonesia akan mengirimkan wakil Indonesia untuk ikut, berdasarkan hasil kompetisi Liga Futsal Pro 2020.

Pasalnya rencana penyelenggaraan AFF Futsal Cup 2022, masih belum menghasilkan peringkat akhir kompetisi Liga Futsal Pro 2021.

Pelaksanaan Liga Futsal Pro 2021 rencananya baru selesai pada Agustus akhir. Jadi tidak mungkin menunggu hasil kompetisi musim ini, untuk mengirimkan wakil Indonesia ke Thailand.

Baca Juga: Filippo Inzaghi Gabung Giga FC Kota Metro

Baca Juga: Portugal Juara Piala Dunia Futsal 2021

Maka itu BTS FC menjadi pilihan pertama bagi Federasi Futsal Indonesia untuk dikirim ke turnamen tersebut.

Sejak awal telah ditetapkan bahwa wakil Indonesia di AFF Futsal Cup adalah runner-up dari kompetisi. Sedangkan juara Liga Futsal Pro berhak main di AFC Futsal Club Championship, atau level Asia.

BTS FC sebetulnya bukan runner-up Liga Futsal Pro 2020. Tim asal Surabaya itu adalah peringkat ketiga kompetisi musim 2020.

Tapi BTS FC mengisi tempat runner-up untuk urutan kompetisi internasional, karena SKN FC telah dijual ke Safin FC. Sehingga hak bermainnya di turnamen internasional, diberikan kepada peringkat ketiga.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button