Futsal

Bungkam Sumut, NTB Lolos Semifinal Futsal PON 2021

NTB lolos ke semifinal futsal PON 2021. Ini setelah dalam pertandingan keempat di penyisihan Grup A, menang atas Sumatra Utara atau Sumut 4-0.

Dengan begini NTB mengoleksi 9 poin dari empat pertandingan. Laga NTB dan Sumut Rabu 29 September 2021, menjadi partai penutup mereka di penyisihan Grup A.

Perolehan poin NTB sekarang sudah tidak mungkin dikejar Kalbar yang sebelumnya masih berpeluang. Satu partai yang masih dimiliki Kalbar, meski nanti menang atas Papua, tidak akan mampu menyalip NTB.

Baca Juga: Daftar Pemain Tim Futsal NTB di PON Papua 2021

Baca Juga: Tim Futsal PON NTB Uji Coba Menang Terus, Yakin Emas!

Kalbar dari tiga pertandingan yang dijalani, baru mengoleksi 3 poin. Jadi poin maksimal kalau nanti menang atas Papua hanya 6. Sementara Sumut sudah 9 poin.

Buat Sumut kegagalan melaju ke semifinal, ini berarti memupus ambisi meraih medali emas. Target mereka sebelum berangkat adalah bisa meraih medali emas.

Jadi sudah dipastikan dari Grup A, yang lolos ke semifinal adalah NTB dan Papua. Tinggal bergantung siapa juara grup dan runner-up, Papua atau NTB.

Buat NTB ini adalah keberhasilan yang sudah diperkirakan. Sebab, persaingan ketat akan dihadapi melawan Sumut dan Kalbar.

Sedangkan Papua merupakan favorit di Grup A. Terbukti memang NTB kalah dari Papua di fase grup ini, tetapi mampu menang atas Kalbar dan Sumut.***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button