Sepakbola

Buntut Ricuh di Stadion, Pesepakbola Aceh Kena Tikam Pisau

Kericuhan terjadi dalam pertandingan Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) antara Aceh Tamiang melawang tuan rumah Langsa pada Jumat sore WIB 12 November 2021. Dari keributan di dalam lapangan, merembet ke tribun. Inilah awal mula ricuh di stadion hingga terjadi tawuran.

Keributan pertama diawali dengan saling kejar anggota tim di dalam lapangan. Penonton yang tersulut emosinya ikut merangsek dan juga baku pukul di tribun. Situasi yang tak terkendali membuat panitia penyelenggara mengakhiri laga lebih cepat.

Baca juga: Rahmad Darmawan Berlabuh di Rans Cilegon FC

Keputusan lanjutannya, sisa waktu pertandingan dimainkan keesokan hari, yakni Sabtu pagi WIB 13 November 2021. Namun sayang, setelah duel dilanjutkan dengan lancar, justru kejadian mengerikan terjadi setelah itu.

Asyarafi Ambia, pemain dari Aceh Tamiang diserang sekelompok orang tak dikenal ketika berada di mes. Mereka saat itu sedang istirahat karena pada sore harinya akan menjalani pertandingan lanjutan melawan Bireuen.

Sekelompok orang itu sempat bertanya kepada Asyarafi apakah orang Aceh Tamiang atau bukan. Dia lantas mengiyakan, dan langsung saja sekelompok orang itu menyerang. Sempat terjadi pergumulan dan salah seorang pemain Aceh Tamiang lainnya, Nafis Fajri terkena pecahan botol kaca.

Asyarafi sempat lari menghindari serangan sekelompok orang tak dikenal tersebut. Dia terjatuh, dan mendapat tikaman pisau di daerah punggung. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit oleh ofisial Aceh Tamiang.

Baca juga: Menyambut Kepulangan PSS Sleman di Prambanan

Ricuh di stadion dan berbuntut penyerangan ini membuat Bupati Aceh Tamiang, Mursil marah. Dia langsung memerintahkan tim sepakbola kembali termasuk memindahkan lokasi perawatan Asyarafi.

“Selama tidak ada pihak yang bertanggung jawab dan menjamin keselamatan, sebaiknya pulang. Ini adalah bentuk premanisme. Sama sekali tidak ada cerminan sportivitas,” kata Mursil.

Sumber foto: Youtube

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button