Esport

Bupati Mukomuko Minta Blokir PUBG, Free Fire, dan Mobile Legends

Bupati Mukomuko, Sapuan mengirimkan surat permohonan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) untuk memblokir aplikasi game online seperti PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends.

Dalam suratnya tersebut, Sapuan meminta pemblokiran dilakukan cuma untuk di wilayah Mukomuko saja. Gagasan ini muncul diklaim karena keresahan dari masyarakat.

Baca juga: 1,3 Juta Cheater PUBG Mobile Kena Banned di Juni 2021

Bupati Mukomuko mendengar dan melihat game online di daerahnya bisa di akses mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Banyak dari mereka yang masih di usia sekolah.

Tak cuma PUBG yang diminta oleh Sapuan untuk diblokir, tapi juga ada permainan poker online bersama Higgs Domino. Dia menilai banyak efek negatif kepada masyarakat.

“Mereka, anak-anak itu, terlah jadi pecandu game onlinem sehingga kondisi seperti ini seharusnya segera mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat,” kata kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten, Bustari Maller.

Dari segi kesehatan pun ikut disoroti dalam permintaan ini. Banyak anak yang kemudian menderita gangguan penglihatan, obesitas, hingga syndrome quervain (nyeri pada jempol tangan).

Baca juga: 1,2 Juta Cheater Free Fire Kena Banned di Periode Mei 2021

Dampak buruk lainnya mengarah kepada psikologis. Anak cenderung menjadi lebih individualis dan menjadi egois.

Untuk menanggulangi hal ini, peran orang tua tidak bisa dibiarkan sendirian. Harus ada perhatian dari pemerinta melalui Kemkominfo dengan cara melakukan blokir.

Sumber foto: Instagram PUBGM Indonesia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button