Olympic

BWF Ikut Kaji Peraturan Atlet Transgender

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) turut melakukan kajian mengenai aturan atlet transgender ikut dalam kompetisi. Langkah ini diambil mengikuti jejak Federasi Renang Dunia (FINA).

FINA secara resmi melarang atlet transgender dari pria ke perempuan untuk ikut bertanding. Setelah itu Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dan Federasi Atletik Dunia (World Athletics) juga melakukan kajian.

“BWF saat ini mengikuti kerangka kerja kebijakan pemerintah Inggris terkait transgender sebagai pandua untuk mengelola permasalahan di turnamen nasional dan internasional,” demikian pernyataan resminya.

“Kami memahami adanya rekomendasi terkini dari IOC dan memulai riset spesifik dan proses penilaian untuk pengambilan keputusan berbasis hasil yang adil bagi semua pihak.”

Ramainya Federasi Olahraga Dunia membahas hal ini tak lepas dari keputusan Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang memberi kebebasan kepada federasi untuk bersikap.

Mereka cuma mengeluarkan acuan kerangka kerja untuk hal tersebut. Dan dari sana FINA kemudian mengambil keputusan tegas dengan beranggapan aturan mereka untuk keadilan kompetisi.

Sumber foto: Ofisial

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button